Halaman

Rabu, 02 Mei 2012

Buah Nanas


Tumbuhan nanas merupakan sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari BrasilBolivia, dan Paraguay. Di Indonesia, propinsi Lampung merupakan daerah penanaman nanas utama, dengan beberapa pabrik pengolahan nanas yang juga
terdapat di sana. Buah nanas  memiliki mata yang banyak  dan memiliki  warna kuning keemasaan. Rasana manis & segar, tetapi buah yang masih muda tidak berasa manis (tawar).
          Keunggulan buah ini yaitu mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, kalium, serat dan vitamin C. Di samping itu, buah nanas juga rendah lemak dan kolesterol. Tentu kita semua ingin agar tulang menjadi kuat dan sehat.Nanas mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, kalium, serat dan vitamin C. Di samping itu buah nanas juga rendah lemak dan kolesterol.
          Bagi kalian yang ingin terhindar dari gangguan pencrnaan, buah ini cocok dikonsumsi. Bromelain yang ditemukan dalam buah nanas membantu dalam pencernaan. Makan satu potong buah nanas setelah makan akan mengurangi gas, kembung, mual, sembelit dan gejala sindrom iritasi usus besar. Jus buah nanas segar juga membantu dalam menghilangkan cacing usus. Selain iti, konsumsi secara teratur setidaknya satu setengah potong buah nanas segar harian diakui dapat meringankan nyeri sendi pada osteoarthritis. Di Jerman, bromelain disetujui sebagai obat pasca-cedera karena dianggap untuk mengurangi inflamasi dan pembengkakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut