Halaman

Rabu, 02 Mei 2012

Buah Manggis


Tanaman manggis diyakini berasal dari daerah tropika  dari Kepulauan Nusantara. Warna buah ini  merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Daging buahnya putih bersih, rasanya asam manis, dan segar.  Buah ini mengandung xanthone. Xanthone mempunyai
aktivitas antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.
Tahu nggak, kalau manggis satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan berada diatas tanah selama apapun?. Malahan dia akan mengering dan menjadi kayu. Itu semua karena kandungan antioksidan nya yang luar biasa.
Dalam kesehatan, buah manggis banyak perannya lho. Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit berbahaya seperti diabeteskanker, arthritis, alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan tersebut.  Masalah kegemukan bisa diatasi oleh zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis. Zat tersebut melunakkan kembali sel-sel, dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi. Kondisi ini membuat kita menjadi lebih sehat dan pada saat yang bersamaan bisa mengatasi kegemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut