Halaman

Sabtu, 05 Mei 2012

Buah Alpukat



          Panas- panas abis olahraga , keringetan plus capek. Liat buah alpulkat terus di buat jus. Glek glek ahhhh…. segaarrrr. …. Ngomong- ngomong, tau nggak manfaat buah ini?
Tumbuhan alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.
            
Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah alpukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.
            Dengan mengonsumsi buah ini, banyak kok manfaat yang kita dapat. Buah ini kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang mudah dicerna oleh tubuh kita. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi sel darah merah (eritrosit) dan mencegah anemia (kekurangan sel darah merah) . Kandungan seratnya membantu proses pencernaan. Selain itu, ia dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.
            Dalam dunia tekstil, bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit.
            Dalam dunia kesehatan, manfaat lain tanaman alpukat adalah daun alpukat digunakan untuk mengobati kencing batu,darah tinggisakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak danmenstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dankencing manis. Alpukat juga merupakan sumber vitamin E (yang berguna bagi kesehatan kulit) dan vitamin B (yang berguna mencegah penyakit beri- beri).
            Begitulah penjelasan mengenai manfaat alpukat yang saya sampaikan, semoga bermanfaat . terimakasih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut